efek samping KB suntik 3 bulan


KB suntik yang dilakukan setiap 3 bulan berisi kandungan hormon progesteron sintetik (progestogen). Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan, bahkan 70% pengguna KB suntik bisa tidak mens. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. Darah tersebut berasal dari peluruhan lapisan dinding rahim seperti darah haid yang mengalami ketidakteraturan akibat pengaruh hormon.

Jika Anda ingin mengganti jenis KB , pertimbangkan keuntungan, kerugian, efektivitas, efek samping maupun seberapa cepat terjadinya pengembalian kesuburan.Karena masing-masing jenis kontrasepsi memiliki keunggulan dan harus disesuaikan dengan pengguna nya. Anda dapat membaca artikel kami berikut Keluarga Berencana
Namun, pada masa menyusui memang sebaiknya Anda menggunakan KB yang hanya mengandung satu jenis hormon tersebut, progestogen atau alat kontrasepsi dalam rahim (AKDR)/spiral yang berbahan dasar tembaga. Diskusikan dengan dokter terdekat mengenai pemilihan jenis kontrasepsi.

1 Response to "efek samping KB suntik 3 bulan"

Anonim mengatakan...

ox catatannya cuma dikit ci........
di perbanyak donk

Posting Komentar

Photo Gallery